Efek Sosiologi Edmodo Sebagai Media Komunikasi Di Era Pandemi Covid 19 Pada Pembelajaran Daring

Quantitative Method

Authors

  • Sugiyono Sugiyono IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi, Indonesia
  • Khuma Ayu Fajar IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30739/jkaka.v1i1.806

Keywords:

Efek Sosiologi Edmudo, Perkuliahan

Abstract

Edmodo adalah sebuah platform pembelajaran sosial untuk dosen, mahasiswa maupun untuk orang tua/wali yang dikembangkan pada akhir 2008 oleh Nic Borg dan Jeff. yang merasakan kebutuhan untuk berkembang di lingkungan sekolah/kampus untuk mencerminkan bahwa dunia yang semakin global dan terhubung, maka keduanya menciptakan sebuah alat/aplikasi yang dapat menutup kesenjangan antara bagaimana siswa/mahasiswa menjalani kehidupan mereka dan bagaimana mereka belajar di sekolah/kampus, untuk itulah maka Edmodo ada.Dalam penggunaan edmodo terdapat efek yang terjadi dalam proses komunikasi. penelitian ini menggunakan metode  Analisis Domain (Domain analysis)  sebab data tentang efek edmodo sebagai media komunikasi di era pandemik, akan di laksanakan sebagai tempat  penelitian di lapangan. Maksudnya hasil penelitian tersebut hanya ditargetkan untuk mendapatkan gambaran selengkapnyadari suatu objek yang diteliti, tanpa perlu dirincikan secara rinci unsur-unsur yang terdapat dalam keutuhan objek yang diteliti tersebut. Dengan demikian efek edmodo sebagai media komuniksai di era pandemi covid 19 pada  mahasiswa Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) adalah positif dan negatif .

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-20

Citation Check