Efek Sosiologi Edmodo Sebagai Media Komunikasi Di Era Pandemi Covid 19 Pada Pembelajaran Daring
Quantitative Method
DOI:
https://doi.org/10.30739/jkaka.v1i1.806Keywords:
Efek Sosiologi Edmudo, PerkuliahanAbstract
Edmodo adalah sebuah platform pembelajaran sosial untuk dosen, mahasiswa maupun untuk orang tua/wali yang dikembangkan pada akhir 2008 oleh Nic Borg dan Jeff. yang merasakan kebutuhan untuk berkembang di lingkungan sekolah/kampus untuk mencerminkan bahwa dunia yang semakin global dan terhubung, maka keduanya menciptakan sebuah alat/aplikasi yang dapat menutup kesenjangan antara bagaimana siswa/mahasiswa menjalani kehidupan mereka dan bagaimana mereka belajar di sekolah/kampus, untuk itulah maka Edmodo ada.Dalam penggunaan edmodo terdapat efek yang terjadi dalam proses komunikasi. penelitian ini menggunakan metode Analisis Domain (Domain analysis) sebab data tentang efek edmodo sebagai media komunikasi di era pandemik, akan di laksanakan sebagai tempat penelitian di lapangan. Maksudnya hasil penelitian tersebut hanya ditargetkan untuk mendapatkan gambaran selengkapnyadari suatu objek yang diteliti, tanpa perlu dirincikan secara rinci unsur-unsur yang terdapat dalam keutuhan objek yang diteliti tersebut. Dengan demikian efek edmodo sebagai media komuniksai di era pandemi covid 19 pada mahasiswa Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) adalah positif dan negatif .
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish in JKaKa:Jurnal Komunikasi dan Konseling Islam agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).