PERAN GREEN MARKETING PADA REPURCHASE INTENTION MEREK KOPI RAMAH LINGKUNGAN DI INDONESIA

Authors

  • Adelia Shabrina Prameka Universitas Negeri Malang, Malang, Indonesia, Indonesia
  • Dediek Tri Kurniawan Universitas Negeri Malang, Malang, Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30739/istiqro.v7i2.940

Abstract

Perusahaan mulai memberi perhatian lebih untuk masalah lingkungan dan menyesuaikan strategi green marketing agar mereka dapat menerapkan sebuah kebijakan baru. Penelitian ini dilakukan pada konsumen gerai kopi terkenal di Indonesia yang mengedepankan konsep “green marketing” dan menerapkan green concept pada pengoperasian manajerial yaitu Starbucks dan Fore Kopi. Tujuan penelitian ini adalah membangun konseptual model untuk mendeskripsikan secara empiris dan mengkonfirmasi repurchase intention melalui pendekatan green marketing. Sampel pada penelitian ini sebanyak 208 responden, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis regresi linier berganda digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variable green marketing mix berpengaruh positif terhadap repurchase intention, ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki ketertarikan melakukan pembelian berulang dikarenakan oleh factor pendekatan green marketing yang dilakukan oleh perusahaan..

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-07-29

Issue

Section

Articles

Citation Check