Reaktualisasi Pendidikan Behavioristik

  • Faizzatul Muazzaroh Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIM) Sampang

Abstract

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa persoalan dalam dunia pendidikan tidak kunjung usai. Hingga akhirnya berbagai teori belajar muncul sebagai salah satu tawaran pemecahan problematika dalam kegiatan pembelajaran. Diantara berbagai teori yang banyak memberikan kontribusi adalah teori belajar Behavioristik. Terdapat beberapa tokoh yang memiliki andil dalam perkembangan teori ini, diantaranya: Ivan Pavlov dengan teori Clasical Conditioning, Edward Lee Thorndike dengan teori Koneksionisme, Burrhus Frederic Skinner dengan teori Operant Conditioning, John Broadus Watson dengan teori Conditioning, Edwin Ray Guthrie dengan teori Contiguous Conditioning Theory, dan Carl Leonard Hull dengan teori Drive Reduction Theory.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-16
How to Cite
MUAZZAROH, Faizzatul. Reaktualisasi Pendidikan Behavioristik. PROSIDING, [S.l.], v. 1, n. 8, p. 95-110, feb. 2017. Available at: <http://ejournal.iaida.ac.id/index.php/proceeding/article/view/185>. Date accessed: 26 may 2018.