Pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak Di Masa Virus Covid-19

Quantitative Method

  • Halimatus Sa’diyyah IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi
  • Dwi Maria Ulfa IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi

Abstract

Keadaan yang sekarang sangat memprihatinkan, karena sangat  berbeda dengan tahun sebelumnya, munculnya virus covid-19 ini  kita harus menjaga kesehatan dan lebih berhati-hati lagi dan  menjaga keluarga kita  dan anak-anak ,karena adanya virus ini anak-anak sangat membutuhkan bimbingan orang tua terutama Desa Tri mekar jaya kecemasan Bandar negeri suoh kabupaten lampung barat.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh  bimbingan orang tua terhadap pendidikan anak dimasa virus covid-19 desa Tri Mekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat.Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan  kuantitatif dengan analisis regresi sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua Desa Tri Mekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, dengan sampel 30 orang tua.Untuk mengukur variabel, penelitian menggunakan kuesioner untuk keduanya.Setelah data yang terkumpul dianalisis, peneliti menemukan bimbingan orang tua (X)  signifikan pendidikan anak (Y) desa tri mekar jaya kecamatan Bandar negeri suoh kabupaten lampung barat. Hal ini berdasarkan hasil uji signifikan regresi sederhana Fhitung= 29,629 lebih besar dari Ftabel = 3,35 sehingga menerima Ha dan menolak Ho.Kesimpulan dalam penelitian ini adalahpengaruh bimbingan orang tua terhadap pendidikan anak di masa virus covid-19 Desa Tri Mekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat.


 


Bimbingan Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak 


 

Published
2021-01-20
How to Cite
SA’DIYYAH, Halimatus; ULFA, Dwi Maria. Pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak Di Masa Virus Covid-19. JKaKa:Jurnal Komunikasi dan Konseling Islam, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 50-61, jan. 2021. Available at: <http://ejournal.iaida.ac.id/index.php/jkaka/article/view/808>. Date accessed: 26 feb. 2021.
Section
Articles