ISTIQRO‘: Jurnal Hukum Islam, Ekonomi, dan Bisnis diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi, yang menyuarakan berbagai isu-isu hukum islam, ekonomi dan bisnis dalam berbagai perspektif.

Istiqro’ sebagai wahana komunikasi dan diskusi keilmuan di kalangan para akademisi dan praktis serta pegiat ilmu di seluruh Indonesia khususnya keilmuan hukum Islam, ekonomi dan bisnis.

Jurnal yang terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli,

Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti dari berbagai kajian dan disiplin ilmu terutama yang berkaitan dengan kajian hukum kontemporer dan ekonomi islam dalam berbagai perspektif sebagai upaya desiminasi keilmuan yang lebih luas. Dan jurnal Istiqro’ memprioritaskan menerbitkan tulisan yang berbasis penelitian/riset. Bahasa yang digunakan dalam bentuk bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab. Tulisan yang dimuat yang dimuat merupakan naskah asli (bukan plagiat) dan belum pernah diterbitkan dalam berbagai bentuk. Redaksi berhak menyeleksi dan mengedit tulisan yang masuk tanpa mengubah subtansi ide penulis.

Jurnal ini bisa diakses secara terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia bebas diakses tanpa biaya, baik kepada pengguna atau pada lembaganya. Pengguna yang diizinkan untuk membaca, mendownload, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mensitasi ke teks lengkap dari artikel tidak harus meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis.

Alamat Redaksi: PP. Darussalam Blokagung-Karangdoro, Kec. Tegalsari, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Kode Pos: 68485. Telp. (0333) 847459, Fax. (0333) 846221, Hp. +6285258405333, Surel: iaidablokagung@gmail.com.

ISSN (Cetak): 2460-0083

Untuk mengakses artikel yang dimuat dalam jurnal ini, silahkan klik ARCHIVES.